BISNIS TOUR & TRAVEL dengan SYSTEM ONLINE

Buah Rimbang atau Terong Pipit

Buah Rimbang atau kadang disebut juga Buah Cepokak memiliki nama daerah yang berbeda-beda diantara nama-nama itu yakni Cokowana, Pokak atau Terong pipit. buah rimbang memiliki nama latin Salanum ferrogium Jacq. dan merupakan Suku dari Solanaceae, yang merupakan Jenis dari tanaman Solanum torvum Swartz. tumbuhan ini banyak di tanam atau kadang tumbuh dengan sendiri di belakang Rumah, yang mana di tempat kami ada banyak sekali tumbuhan jenis ini, sehingga tak heran jika kami sering mengkomsumsinya,  kali ini saya ingin berbagi manfaat buah rimbang ini untuk semua pembaca ini.

http://jltoruan.blogspot.com/2014/09/buah-rimbang-atau-terong-pipit.html


Manfaat Buah Rimbang atau Terong Pipit

Buah Rimbang atau Terong Pipit ini paling banyak dikenal oleh masyarakat sebagai buah yang mampu memberikan kesehatan pada mata kita, Namun sebenarnya tidak hanya kesehatan mata, buah ini berguna untuk kesehatan tubuh lainnya.

Buah Cepokak (rimbang)  dipercaya oleh Masyarakat  bisa untuk menyembuhkan Mata yang minus, Plus atau yang Rabun karena sesuatu hal. Namun Penelitian belum dilakukan oleh medis, namun kepercayaan Masyarakat tentang itu sangat di perkuat dengan berbagai kesembuhan yang datang kepada sebagian orang.

Sementara itu kandungan kimia pada daun, bunga dan buahnya antara lain, Saponin, Tanin, Flavonid, Alkaloid, Protein Lemak, Kalsium, Fosfor, Zat Besi serta Vitamin A, B dan C. Yang dapat dimanfaatkan sebagai obat jantung berdebar (daun), kepala pusing, kurang nafsu makan serta tekanan darah tinggi (daun dan buahnya).

Buah Cepokak (rimbang) selain dipercaya masyarakat untuk menyembuhkan mata minus Rimbang juga mengandung vitamin A disamping itu Kandungan vitamin C-nya juga cukup tinggi

Buah Rimbang atau Terong Pipit  ini bisa mengobati :
1. Pinggang kaku
2. Bengkak terpukul
3. Sakit lambung
4. Tidak datang bulan
5. Jantung berdebar

Jika anda memiiki masalah seperti yang di atas silahkan memanfaatkan Buah Rimbang ini sebagai alternatif untuk mengobatinya, semoga Buah Rimbang ini bisa bermanfaat untuk kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar/pesan anda di sini.
Pesan Anda dimoderasi pemilik blog.

Kata Bijak